Bedah Essay

Departemen Keilmuan dan Pengembangan

Himpunan Mahasiswa Tadris Biologi Departeman Keilmuan dan Pengembangan telah selesai menyelenggarakan Kegiatan Bedah Essay I. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 06 Juni 2021 melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan ini diisi oleh Kak Azizah Shobitoh yang merupakan Mahasiswi aktif Tadris Biologi dan tentu saja merupakan orang yang sudah sangat familiar dengan dunia kepenulisan dibuktikan dengan capaian beliau dalam perlombaan kepenulisan.

              Essay yang coba dibedah dalam kegiatan ini merupakan Essay dari Kak Azizah sendiri yang berjudul “FAMILY CARE: Upaya Preventif Menyipkan Mental Masyarakat yang Siap Menghadapi Revolusi Industri 4.0”. Essay ini berhasil membawa Kak Azizah dan tim menduduki juara III Lomba Essay Nasional , HMBM UIN SMH Banten.

              Melalui kegiatan ini, mahasiswa Tadris Biologi diajak untuk memahami bagaimana kerangka Essay yang benar serta bagaimana menyusunnya menjadi sebuah Essay yang padu. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian pembelajaran dan kurikulum yang telah disiapkan oleh Departemen Keilmuan dan Pengembangan sebagai suplemen untuk terus memotivasi anggota Kelmabi untuk menulis.

Bedah Essay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *