Sunday, August 20, 2017
   
Text Size

P.Bio OnlineProgram studi Pendidikan Biologi bertujuan menghasilkan sarjana dalam bidang pendidikan biologi yang berbasis industri dan berbudaya religius serta mampu mengajar mata pelajaran Biologi pada jenjang pendidikan dasar dan menengah, yakni Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, atau SMP dan SMA Islam, dan bahkan SMP serta SMA umum. Lulusan program studi ini dipersiapkan untuk memiliki kompetensi yang memadai tentang biologi dari sudut keilmuannya, memiliki teaching skills yang memadai untuk mengajarkan ilmu yang dikuasainya itu, dan keunggulan moralitas yang didukung dengan pelajaran keislaman yang komprehensif tanpa mengurangi bobot pembelajaran biologi serta teori pembelajarannya. Lulusan program studi ini juga diharapkan ikut berpartisipasi dalam mewujudkan masyarakat yang mampu memanfaatkan sumber daya alam secara optimal dan berkelanjutan yang sesuai dengan syariat Islam.

Mata kuliah yang ditawarkan di program studi Pendidikan  Biologi di antaranya adalah Filsafat Sains, Fisologi Tumbuhan, Genetika, Media Pembelajaran Biologi, Struktur dan Perkembangan Hewan, Taksonomi Tumbuhan Tingkat Tinggi, Taksonomi Tumbuhan Tingkat Rendah, Pengenalan Keanekaragaman Hayati, Zoologi Avertebrata, Fisiologi Hewan, Telaah Kurikulum Biologi SMP/MTs, Telaah Kurikulum Biologi SMA/MA, Prinsip Bioteknologi, dan lain sebagainya.

Program Studi Pendidikan Biologi bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang profesional serta mampu mengintegrasikan konsep-konsep Pendidikan Biologi, dan Islam sehingga memiliki kompetensi yang utuh dan mampu berkompeti dalam skala lokal maupun global. Jabaran dari tujuan di atas adalah sebagai berikut:

  • Menghasilkan sarjana Pendidikan Biologi yang profesional, beriman dan berakhlak mulia.
  • Menghasilkan inovasi bidang Pendidikan Biologi.
  • Meningkatkan kualitas pembelajaran Biologi di madrasah, sehingga citra madrasah berkembang ke arah yang lebih positif.

Headline

Stadium General

 

Tips Menarik

TIPS Sukses PIQI

Oleh Muhbib Abdul Wahab
FITK Online - Kamis, 7 April lalu, Laboratorium FITK mengadakan rapat koordinasi antara dosen pembimbing PIQI (Praktikum Ibadah dan Qira’ah) dan praktikan (mahasiswa semester II). Dalam forum itu, saya diminta moderator  Sdr. Tanenji Sagma, Read more... Link