Biology Education Expo atau lebih dikenal dengan BEE adalah program kerja terbesar (grand design) HMPS. Pendidikan Biologi FITK Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. BEE merupakan ajang kompetisi di bidang biologi untuk pelajar SMA/sederajat yang akan dilaksanakan di tingkat Provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat (Jabodetabek). Kegiatan BEE ini terbagi dalam beberapa perlombaan diantaranya Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Lomba Cepat Tepat Biologi (LCTB), dan Lomba Praktikum. Kegiatan ini menjadi ajang kompetisi bagi pelajar SMA/sederajat untuk mengukur kemampuan penguasaan dan pengaplikasian dalam bidang biologi.

Kegiatan Biology Education Expo telah dilaksanakan sejak tahun 2015 yang diketuai oleh Endang Safitri. Setiap tahunnya, acara BEE mengusung tema yang berbeda-beda. Tahun 2016 BEE diketuai oleh Rahmat Fauzi yang mengusung tema “Optimalisasi Potensi Guru serta Peserta Didik dalam Konteks Biologi Guna Meningkatkan Kualitas Pendidikan Nasional” serta kegiatan yang dilaksanakan yaitu LKTI dan lomba praktikum yang bersamaan dengan penutupan Seminar Nasional. Sepanjutnya, BEE 3 dilaksanakan dengan tema “Build Your Confidence and Explore Your Ability to be Smart Generation of Biology Education with BEE-3”. Tahun inilah perdana Lomba Cepat Tepat Biologi  diadakan.

Tahun 2017 BEE-3 diketuai oleh Adhik Ruby Dano Achmad berjalan sukses dengan total keseluruhan peserta sebanyak 76 yang terdiri dari 23 peserta LKTI, 33 peserta LCTB, dan 20 peserta lomba praktikum dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang. Setiap tim terdiri atas 3 orang pelajar dan setiap sekolah diperbolehkan mengirimkan maksimal 2 tim untuk satu perlombaan. Dihadirkanlah 3 pemenang utama  pada setiap perlombaan seperti: Lomba Karya Tulis Ilmiah BEE-3 2017 dengan jumlah peserta pemenang sebanyak 9 orang; Lomba Cepat Tepat Biologi BEE-3 dengan jumlah perserta pemenang sebanyak 9 orang; serta perlombaan praktikum dengan jumlah peserta pemenang sebanyak 9 orang. Terdapat berbagai hadiah untuk masing-masing pemenang setiap perlombaan, masing-masing diantaranya mendapatkan sebuah piala, sertifikat, dan sejumlah uang pembinaan.

Tahun 2018 merupakan tahun ke-4 pelaksanaan BEE. Tahun ini BEE-4 diketuai oleh Ahmad Farhan Sagara, Mahasiswa Pendidikan Biologi tahun 2016. Kegiatan BEE-4 tahun ini memiliki tema yang berbeda, yaitu “Pemanfaatan sumber daya alternatif berbasis sains dan teknologi, melalui BEE-4 dengan mengaktifkan tindakan diatas kata dan aksi diatas hasil”. Berdasarkan tema yang dimaksudkan, diharapkan peserta khususnya para pelajar menjadi generasi penerus bangsa dapat mengaplikasikan sumber daya alternatif yang ada di lingkungan sekitar dengan inovasi teknologi yang bermanfaat bagi kehidupan manusia maupun alam sekitarnya.